Kamis, 08 November 2018

Cara Membasmi Hama Wereng Pada Tanaman Tomat

Wajib anda coba inilah Cara Membasmi Hama Wereng Pada Tanaman Tomat yang mungkin saja bisa jadi jalan keluar untuk tanaman tomat anda terbesar dari serangan hama wereng. 


https://caracepatmembasmihamawerengampuh.blogspot.com/2018/11/cara-membasmi-hama-wereng-pada-tanaman.html

Serangan hama memang bisa menjadi salah satu faktor petani atau penanam bisa mengalami gagal panen. Terkadangan serangan hama ini sulit untuk di kendalikan dan panen pun bisa gagal. 

Termasuk untuk jenis tanaman tomat ini juga tidak terlepas dari serangan hama salah satu nya hama wereng. 

Untuk jenis hama yang sering menyerang tanaman tomat ini adalah jenis hama wereng hitam . Di beberapa daerah Indonesia banyak petani yang mengeluhkan serangan hama yang satu ini. 

Wereng hitam ini memiliki bentuk tubuh agak sama dengan walang sakit , yang mana memiliki sayap untuk terbang ,wereng hitam memiliki panjang tubuh sekitar 1-2 cm di beberapa jenis wereng ada yang berwarna coklat dan hitam bahkan ada juga yang memiliki warna hijau kecokelatan.

Tidak hanya wereng saja akan menyerang hama lain yang menyerang tomat ini bisa juga walang sangit. Bentukan dari walang sangit ini memiliki panjang 0,5-1 cm yang mana biasanya memiliki warna hojau tua dan ketika di pegang tangan akan menjadi bau khas karena adanya senyawa kimia yang di keluarkan oleh walang sangit tersebut. 

Umum nya wereng dan walang sakit ini akan menyerang organ daun pada tanaman sehingga mengakibatkan bopeng atau berlubang , stuktur daun nya juga akan rusak, mudah rontok dan pada akhirnya menjadi rusak total. 

Untuk mengendalikan serangan dari kedua jenis hama tersebut bisa dengan menggunakan insektisida dan juga membuat predator alami biologi. 

Langkah pencegahan terhadap jenis wereng ini bisa dengan cara memantau secara rutin bagian organ tanaman dan memastikan lingkungan tanaman bersih dari gulma. 

Serangan hama wereng ini tentunya sangat berbahaya karena akan memberikan pengaruh pada hasil panen nanti atau bahkan bisa saja gagal panen. 

Belum tahu cara menanam tomat yang bisa berbuah lebat dan cepat ? Di bawah ini ada beberapa cara yang bisa anda coba

·         Selalu pilih benih tomat yang berkualitas
Sebaik nya anda menyesuaikan karakteristik lokas sebelum menanam benih tomat. Jika lahan nya berada di dataran tinggi maka pilihlah varietas yang cocok untuk di datarang tinggi begitu pun sebalik nya jika akan di tanam dataran rendah maka pilih yang cocok untuk di tanaman di dataran rendah. 

·         Cara pengolahan tanah tanaman tomat
Pengolahan tanah di lakukan untuk menciptakan kondisi fisik , kimia dan biologis tanah menjadi lebih baik, dapat membasmi gula dan dari serangan hama yang tidak di inginkan, meratakan tanah bisa di lakukan guna untuk memudahkan cara menanam. 

Pengolahan tanah dapat di lakukan dengan cara di bajak atau di cangkul dengan kedalaman kurang lebih 20 cm untuk membuat tekstur tanah lebih gembur dan membunuh pathogen tanah. Anda dapat menamburkan pupuk kandang sesuai luas tanah yang akan di tanami tomat. 

·         Penanaman bibit tomat
Setelah bibit tomat tumbuh kurang lebih 10 cm dan berumur kurang lebih 3 minggu tomat siap , di pindahkan dn di tanam di lahan yang telah di sediakan. 

·         Lakukan perawatan
Jangan sampai anda lupa , untuk melakukan perawatan pada tanaman tomat ini jangan sampai terserangan hama atau penyakit , salah satu cara untuk menanggulangi serangan hama bisa dengan melakukan penyemprotkan cairan pembasmi hama dan wereng.

REKOMENDASI PRODUK PERTANIAN PHEFOC Pestisida, Herbisida, Fungisida Organik Cair

Produk Phefoc ini di jadikan sebagai Cara Membasmi Hama Wereng Pada Tanaman Tomat yang mana bisa mengatasi serangan hama atau penyakit lain nya yang menyerang tanaman anda.

Produk pertanian PHEFOC ini adalah pembasmi organik terbaik hama tanaman, gulma, bakteri tanah dan jamur lain nya . Penggunaan produk ini juga dapat memaksimalkan hasil dari budidaya tanaman yang anda lakukan. 

Informasi lebih lengkap mengenai produk PHEFOC dalam mengatasi serangan hama bisa KLIK DISINI

https://caracepatmembasmihamawerengampuh.blogspot.com/2018/10/cara-cepat-membasmi-hama-wereng.html

 


PEMESANAN MELALUI VIA SMS

Ketik : Kode Produk ( INPHE ) # Jumlah Pesanan # Nama Lengkap # Alamat Lengkap # No.Hp/tlp

kirim ke 0822 1453 8282 ( SMS/WA )

https://caracepatmembasmihamawerengampuh.blogspot.com/


2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    -bandar 66
    -perang baccarat (new game )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    PROMO MENARIK
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus