Rabu, 11 November 2020

Cara Cepat Membasmi Hama Wereng


Jangan sampai anda melewatkan inilah Cara Cepat Membasmi Hama Wereng yang patut anda coba. Informasi seputar cara membasmi wereng secara alami akan tersaji lengkap disitus kami , jangan sampai anda melewatkan nya

https://caracepatmembasmihamawerengampuh.blogspot.com/2018/10/cara-cepat-membasmi-hama-wereng.html

Apa itu sebenarnya hama wereng
Wereng ialah sebutan umum untuk serangga penghisap cairan tumbuhan anggota ordo hemiptera, subordo fulgoromorpha , khususnya yang berukuran kecil. Selain sebagai pemakan langsung wereng juga menjadi vektor bagi penularan sejumlah penyakit tumbuhan penting, terkhusus dari kelompok virus

Tahukah anda jika wereng ini memiliki beberapa jenis, kurang lebih ada tiga macam. Di bawahini beberapa macam dari hama wereng 

·         Wereng hijau
Untuk wereng jenis yang satu ini atau wereng hijau biasanya menetas pada pelepah daun padi dan akan menetas enam hari kemudian dan juga wereng yang satu ini menyukai cairan daun padi yang mana mengakibatkan pengeringan di bagian daun padi

Fase pertumbuhan tanaman yang rentan terhadap serangan wereng hijau  ini adalah saat fase pembibitan hingga pembentukan malai atau anakan. Wereng hijau memiliki cara menyerang yang hampir dengan jenis wereng coklat yaitu menyukai tanaman yang di pupuk dengan N dosis tinggi dan dengan jarak yang rapat. 

Gejala kerusakan yang di akibatkan dari serangan hijau yang satu ini adalah tanaman menjadi kerdil atau kecil , malai yang di hasilkan  berkurang dan daun pun berubah menjadi kuning hingga orange. 

Cara pengendalian hama wereng hijau
  •  Tindakan pengendalian di lakukan jika sudah terlihat jelas gejala dari tungro
  •    Pengendalian hayati dengan menggunakan pathogen serangga brauveria bassiana
  •   Pengendalian dengan cara sistem penyemprotan insektisida yang dianjurkan nya bahan aktif

Ingat , penyakit tungro mengakibatkan kehilangan hasil yang besar dari produksi tanaman padai. Berhati hatilah

·         Wereng coklat
Tahukah anda  untuk jenis hama coklat yang satu ini dapat menimbulkan kerusakan baik itu kerusakan secara langsung maupun tidak. 

Kerusakan secara langsung dapat terjadi karena hama yang satu ini memiliki kemampuan untuk mengisap cairan tanaman yang mengakibatkan daun menguning, kering dan pada akhirnya pun mati atau di kenal dengan gejala hopperburn. 

Adapun kerusakan secara tidak langsung adalah memicu penyakit kerdil rumput dan kerdil hampa. Tahukah anda jika salah satu faktor utama yang memiliki konstribusi terhadap meningkatnya populasi dan serangan wereng coklat adalah karena beberapa tahun terakhir ini adalah potensi biotik wereng batang coklat yang timggi, faktor abiotik dan sistem budidaya pada yang mendukung berkembangan nya populasi wereng coklat Wereng coklat ini memiliki musuh yaitu Cytorhinus lividipennis.

·         Wereng punggung putih
Harus anda sadari bahwa hama wereng ini di golongkan kepaa hama yang sulit untuk di kendaluikan karena mempunyai biotipe yang mana masing masing memiliki kesukaan tersendiri terhadap kultivar yang beda beda. 

Cara Cepat Membasmi Hama Wereng - Jenis wereng punggung putih pada awal nya merupakan serangga k-strategik yang mna memiliki ciri perkembangan biakan yang sangat lamban dan populasi nya stabil rendah untuk mempertahankan makanan supaya tetap tersedia. 

Itulah beberapa jenis dari hama wereng, tentunya harus anda waspadai jangan sampai menyerang lahan pertanian anda. Segera basmi hama wereng ini. 

Mau tahu Cara Cepat Membasmi Hama Wereng dengan memanfaatkan bahan bahan alami ?

Tahukah anda bahwa Jamur Antagonis dapat membasmi hama wereng. Jamur Beauveria Bassiana telah dikenal sebagai agen hayati yang mana memiliki sifat antagonis.

Jamur yang satu ini dapat bekerja dengan cara menginfeksi bagian tubuh seranggan yang bersinggungan dengan jamur beauveria bassiana. Senyawa kimia yang di hasilkan oleh jamur ini akan mengiritasi kulit hama wereng dan jika sporan yang termakan biasnaya akan tumbuh di dalam tubuh wereng lalu secara perlahan akan membunuh wereng. 

Penggunaan jenis jamur yang satu ini sangat efektif untuk mengatasi hama wereng. Bagi anda yang penasaran tidak ada salah nya untuk mencoba memanfaatkan jenis jamur yang satu ini. 

Ekstrak daun sirsak dapat membasmi hama wereng
  • Siapkan bahan bahan di bawah ini seperti :
  •   Daun sirsak 2 ons tentunya jika semakin banyak semakin bagus
  • Air bersih kurang lebih 200-300 ml tergantung dari banyak daun sirsak
  •   Alat untuk menghaluskan atau blender
  • Saringan
  • Proses pembuatan

Jika menggunakan blender maka campurkan air dengan daun sirsak lalu blender hingga halus, daun sirsak yang telah di blender kemudian saring menggunakan saringan tentunya dan hanya di ambil air nya saja, air inilah yang akan di gunakan sebagai pestisida untuk membasmi wereng. 

Penggunaan Produk PHEFOC  Pestisida, Herbisida, Fungisida Organik Cair , EFEKTIF UNTUK MEMBASMI SERANGAN HAMA WERENG

https://caracepatmembasmihamawerengampuh.blogspot.com/2018/10/cara-cepat-membasmi-hama-wereng.html


Mau cara yang lebih praktis lagi untuk membasmi hama wereng ?? Kini telah hadir PHEFOC Pestisida, Herbisida, Fungisida Organik Cair.

Pembasmi organik terbaik untuk tanaman, gulma dan bakteri tanah dan jamur dan juga dapat menghemat biaya selama perawatan. 

Beberapa Manfaat penggunaan PHEFOC HCS ;

  • Dapat membasmi hama tanaman seperti wereng,serangga , ulat dll
  • Dapat membantu memulihkan tanaman dari serangan bakteri tanah
  •    Dapat membasmi jamur pada tanaman , buah , daun dan batang
  •  Dapat membasmi gulma
Penggunaan PHEFOC HCS :
  • Padi       8 tutup botol dengan 14 liter air
  • Buah      8 tutup botol dengan 14 liter air
  • Sayur     6 tutup botol dengan 14 liter air
  • Tembakau 6 tutup botol dengan 14 liter air
Catatan
  •     PHEFOC HCS  Pestisida sangat tepat bila di gunakan pada tanaman yang selesai masa pemupukan
  •   PHEFOC HCS dapat di campur dan aman untuk di pakai dengan pupuk organik saat penyemprotan
  •   PHEFOC HCS dapat di tambahkan ke dalam pestisida nabati tambahan buatan sendiri , sehingga dapat di sebut dengan PHEFOC Plus jadi daya kerja nya lebih ampuh

PEMESANAN MELALUI VIA SMS/WA

Ketik : Kode Produk ( INPHE ) # Jumlah Pesanan # Nama Lengkap # Alamat Lengkap # No.Hp/tlp

kirim ke 0822 1453 8282 ( SMS/WA )


Contoh Format Pemesanan 2 Botol


INPHE 2 Botol : ANDI : Jl Taruma Negara no 16 Kec Bantarujeg Majalengka : 085223698xxx

KIRIM KE 0822 1453 8282 ( SMS/WA )

 

HARGA PRODUK PERBOTOL INPHE PHEFOC ( Pestisida Herbisida Fungisida Organik Cair)


Harga : 80.000 / 1 botol

Harga : 150.000 / 2 botol

Ingat Kode Produk INPHE Harus Di Cantumkan di setiap sms pemesananya

Home

2 komentar: